Fun To Victory
Public Relation Tales ini adalah buku public relations yang merupakan ilmu terapan dan jembatan semua aspek kehidupan. Juga buku yang menggambarkan, public relations sebagai investasi strategis meraih target bisnis atau pun kehidupan sosial.
Ika Sastrosoebroto, penulis yang praktisi public relations mengungkapkan bagaimana konsep public relation mulai pada tataran guest
relations, sales promotion, marketing communication, coporate
communication, publicity, internal communication, graphic design, periklanan, bahkan film.
Ika
yang menulisnya dengan gaya bercerita optimisme membawa imajinasi
kepahaman lebih mudah dan menarik. Perempuan berusia 42 lulusan IISIP
Jakarta tahun 1994 ini mengalir memaparkan konten cerita yang berasal
dari berbagai pengalaman sendiri selama 18 tahun berkecimpung dalam
dunia PR.Tak ingin menggurui, Public Relation Tales karyanya tertata dalam bagaimana melakukanframe & freframingseorang praktisi PR saat mejalani pekerjaan.
"Saya
berutang banyak ilmu dan kesempatan kepada para tutor saya di industri
PR. Jadi buku ini menjadi ajang balas jasa. Saya juga harus membagi ilmu
yang sedikit saya miliki kepada kehidupan ini," ujar Ika saat
peluncuran bukunya tersebut di Pinisi, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan,
baru-baru ini.
Ika menambahkan Publict Relation Tales tak
menjelaskan tentang teori-teori komunikasi berbahasa tinggi dengan
alasan tak ingin membingungkan dan membosankan pembacanya.
"Isinya
tentang catatan saya sebagai pelaku industri komunikasi. Saya tak
masalah bila pembaca tak setuju atau memiliki presepsi atau pandangan
berbeda. Yang demikian saya yakin justru memperkaya khasanah dunia pi-ar
itu sendiri. Bahasa yang saya paparkan pun bahasa sehari-hari yang
mudah dipahami," imbuhnya.
Buku ini pun memaparkan bagaimana ilmu
pi-ar menjadi ujung tombak perusahaan, politisi dan lembaga pencitraan
untuk mencapai tujuan yang menjadi harapannya.
Simak juga
bagaimana ke-pi-ar-an tokoh politik, industri pariwisata dan MICE
(meeting, incentive, confrence, exhibition), lingkungan hidup, teknologi
informatika, properti bahkan media massa membetuk citranya di kalangan
masyarakat di dalam buku ini.
Judul Buku: Public Relations Tales
ISBN (13): 978-979-013-197-2
Penulis: Ika Sastrosoebroto
Penerbit: Raih Asa Sukses (RAS)
Terbit: Juni 2013
Tebal: 314 halama
Tidak ada komentar:
Posting Komentar