Kamis, 01 Agustus 2013

'Public Relation Tales' Jembatan Aspek Kehidupan

Fun To Victory

Public Relation Tales ini adalah buku public relations yang merupakan ilmu terapan dan jembatan semua aspek kehidupan. Juga buku yang menggambarkan, public relations sebagai investasi strategis meraih target bisnis atau pun kehidupan sosial.

Ika Sastrosoebroto, penulis yang praktisi public relations mengungkapkan bagaimana konsep public relation mulai pada tataran guest relations, sales promotion, marketing communication, coporate communication, publicity, internal communication, graphic design, periklanan, bahkan film.

Ika yang menulisnya dengan gaya bercerita optimisme membawa imajinasi kepahaman lebih mudah dan menarik. Perempuan berusia 42 lulusan IISIP Jakarta tahun 1994 ini mengalir memaparkan konten cerita yang berasal dari berbagai pengalaman sendiri selama 18 tahun berkecimpung dalam dunia PR.Tak ingin menggurui, Public Relation Tales karyanya tertata dalam bagaimana melakukanframe & freframingseorang praktisi PR saat mejalani pekerjaan.

"Saya berutang banyak ilmu dan kesempatan kepada para tutor saya di industri PR. Jadi buku ini menjadi ajang balas jasa. Saya juga harus membagi ilmu yang sedikit saya miliki kepada kehidupan ini," ujar Ika saat peluncuran bukunya tersebut di Pinisi, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ika menambahkan Publict Relation Tales tak menjelaskan tentang teori-teori komunikasi berbahasa tinggi dengan alasan tak ingin membingungkan dan membosankan pembacanya.

"Isinya tentang catatan saya sebagai pelaku industri komunikasi. Saya tak masalah bila pembaca tak setuju atau memiliki presepsi atau pandangan berbeda. Yang demikian saya yakin justru memperkaya khasanah dunia pi-ar itu sendiri. Bahasa yang saya paparkan pun bahasa sehari-hari yang mudah dipahami," imbuhnya.

Buku ini pun memaparkan bagaimana ilmu pi-ar menjadi ujung tombak perusahaan, politisi dan lembaga pencitraan untuk mencapai tujuan yang menjadi harapannya.

Simak juga bagaimana ke-pi-ar-an tokoh politik, industri pariwisata dan MICE (meeting, incentive, confrence, exhibition), lingkungan hidup, teknologi informatika, properti bahkan media massa membetuk citranya di kalangan masyarakat di dalam buku ini.

Judul Buku: Public Relations Tales

ISBN (13): 978-979-013-197-2

Penulis: Ika Sastrosoebroto

Penerbit: Raih Asa Sukses (RAS)

Terbit: Juni 2013

Tebal: 314 halama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar